Jumat, 29 November 2013

Daki Gunung Purba Bersama A3-12

15 juni 2013

Pada waktu itu kelas kami A3-12 berlibur ke wonosari, gunung kidul,  tepatnya di sebuah tempat wisata gunung purba. Bukan liburan sih sebenarnya karena itu dilakukan pada waktu hari tenang sebelum UAS (ujian akhir semester) yang seharusnya digunakan untuk belajar dan istirahat.
Di kampus ku, biasanya diadakan hari tenang untuk menenangkan diri sebelum bertempur atau sebelum UAS dan itu selama 2 minggu, seperti liburan anak sekolah kan?.hehe.
Tetapi, bukan hanya di kampus ku, kampus lainnya pasti juga ada hari tenang.

Libur hari tenang selama 2 minggu cukup lama, maka dari itu kelas kami A3-12 mengadakan daki gunung untuk menghilngkan jenuh atau rifresing karena sudah bermain dengan banyak tugas selama kuliah.
Meskipun tidak semua satu kelas ikut karena mereka memilih untuk pulang ke kota asal yaitu “mudik” tetapi, sebagian besar kelas kami memilih ikut daki gunung, sekitar dua puluh anak.

Kami berangkat pada pagi hari pukul 07.00 dari kampus, tetapi berhubung rumah teman ku yang bernama “ika” di prambanan sebagian anak menunggu di rumahnya karena jika harus ke kampus dulu terlalu jauh dari rumah, dan aku termasuk sebagian anak yang menunggu di rumah ika.
Aku berangkat dari rumah pukul 06.00, dan sampai rumah ika pukul 07.30.

Ya, memang tidak semua acara berjalan dengan lancar pasti ada sedikit gangguan seperti hidup pasti juga disertai denga cobaan. Hehe.
Ketika itu, sempat terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan karena kebetulan ban motor teman ku ada yang bocor, dan disitu sebagian anak menunggu untuk memperbaiki ban yang tadi bocor  dan sebagian anak lagi menyusul kami di rumah ika. Disitu kejadian yang tidak menyenangkan terjadi lagi, sempat ada sedikit keributan antar teman dan menyebabkan kami yang menunggu di rumah ika berhenti di pinggir jalan karena ada salah satu anak yang tidak mendapat tebengan. Dan akhirnya setelah itu nanda dan farkhan yang sudah sampai di tempat turun untuk menjemput kami.
Sebenarnya tidak ada yang bisa disalahkan, mungkin itu terjadi karena terlalu cepat mengambil keputusan dan kemudian emosi meluap.
Setelah sampai di tempat suasana kelas kami tidak seperti dengan apa yang aku bayangkan, ternyata masalah sepele membuat suasana menjadi kacau. Sempet kesel dan berfikir kenapa harus menggunakan emosi dan keegoisan yang mereka pikir itu yang paling benar, tetapi setelah aku pikirkan dalam-dalam, berfikir negative seperti itu tidak menguntungkan, karena disini waktu kita membuang kejenuhan bukan untuk berfikir negative.

Setelah membayar tiket, kami bersama-sama mulai berjalan mendaki gunung purba.
Sampai pos satu sudah berasa capek dan lelah, mungkin karena sudah tidak terbiasa olahraga. Hehe
 tapi setelah melihat pemandangan di bawah rasa capek sedikit terobati.
Kami terus berjalan mendaki keatas hingga melewati beberapa pos dan akhirnya sampai puncak gunung purba setelah melewati banyak rintangan, dari ban motor teman ku bocor, terjadi sedikit pertengkaran antar teman, dan karena jalannya licin ada yang terpeleset, dan lebih parahnya lagi kehabisan air minum karena sebelumnya tidak tahu jika medan nya seperti itu.
Ya, memang waktu itu suasana masih belum sepenuhnya menyenangkan karena yang telah terjadi tadi, tetapi mungkin pemandangan dari atas gunung purba dan fatao-foto bersama merubah semuanya menjadi dingin  sehingga membuat suasana yang tadinya tidak menyenangkan berubah sangat menyenangkan dan merasa kekompakan ada di kelas A3-12. Di puncak gunung kami mulai menikmati pemandangan yang bagitu indah dan mengesankan, terlihat dari atas banyak bukit dan waduk putih embung. Disitu ada yang makan, ada yang duduk dibatu, ada yang foto-foto, ada yang bercanda dan lain sebagainya.  Hemmm...sangat menyenangkan dan mengesankan sekali…
Aku merasakan betapa nyaman nya berada sekeliling kalian :)

pemandangan puncak gunung purba

foto bareng di puncak gunung purba

nungguin nambal ban bocor aya'

mulai mendaki
istirahat di pos 2

melewati jalan sempit di tengah-tanguh batu besar yang hampir berhimpit
hampir mendekati puncak
mbak nining ngambek :D
mas budi langsung makan setelah capek naik turun gunung
petunjuk
sampai embung
sambil narsis nungguin dirumah ika hhe

Inilah yang dinamakan kekeluargan dikelas A3-12, ada kalanya kita sebel, kesel, marah, karena mungkin kita sudah seperti saudara jadi hal itu mudah dihilangkan dari fikiran buruk dan perasaan yang tidak menyenangkan di hati kita.
Kita bisa saling memaklumi dan memaafkan.
Pertahankan kekompakan kita ya A3-12 :)